Menikmati Deburan Laut Karang di Pantai Gigi Hiu, Lampung

Pantai memang tidak membosankan untuk didatangi. Termasuk pantai di Lampung ini. Namanya pantai Pegadungan. Beberapa traveler menyebutnya pantai Gigi Hiu, tapi masyarakat sekitar memanggilnya sebagai Pantai Batu Layar. Mungkin karena mirip dengan layar kapal yang terkembang.

Di Pantai Gigi Hiu, lupakan taburan pasir putih dan halus seperti yang biasa ditemukan di pantai lain. Di pantai Gigi Hiu pengunjung hanya akan disambut dengan hamparan bebatuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisirnya.

Saat menjelang sunrise ataupun sunset karena jatuhnya mentari yang menyirami deretan karang, membuat panorama terlihat cantik untuk diabadikan. Belum lagi warna-warni langit yang menjadi latar.

Namun, Anda mesti mempersiapkan beberapa perlengkapan karena di pantai Gigi Hiu belum dilengkapi dengan fasilitas penunjang pariwisata seperti penginapan ataupun restoran. Jangan berharap bisa menemukan penginapan sekelas hotel berbintang.

Semua masih berbentuk rumah warga yang disewakan (homestay) yang berada di Teluk Kiluan. Biar nyaman, pengunjung bisa ikut open trip yang digelar oleh travel agent agar fasilitas sudah diatur dan disediakan.

Lokasi pantai Gigi Hiu searah dengan Teluk Kiluan, spot pantai terkenal di Lampung. Jaraknya sekitar lima kilometer. Pastikan kondisi kendaraan karena Anda akan berhadapan dengan sejumlah area jalan yang masih berupa tanah bercampur batu.

Salah satu pilihan jalur menuju ke Pantai Pegadungan adalah melalui Padang Cermin-Bawang-Kampung Kelumbayan. Kampung Kelumbayan merupakan desa terdekat dari pantai Gigi Hiu. Parkir kendaraan Anda di Desa Kelumbayan. Untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Gigi Hiu, Anda bisa menggunakan jasa ojek motor yang ditawarkan warga.

Meskipun perjalanannya tampak agak melelahkan, percayalah semua akan terbayar oleh keindahan Pantai Gigi Hiu.

You might like

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *